Rabu, 15 Juni 2011

Ajeng's journey

20 tahun saya menetap di Solo, belum pernah sekalipun mencoba berdomisili di kota lain..
hehe... tapi seenggaknya saya pengen sedikit mengenang tentang kota2 lain yang pernah saya kunjungi selama ini,, semoga aja saya masih inget,,gak cuma kotanya aja,tapi juga kenangan2nya.. hmm let's try it,,inilah beberapa kota yang memberikan saya begitu banyak inspirasi ... 

SEMARANG, Indonesia
pas kelas 2 SMP, dalam rangka karantina pre-olimpiade sains nasional. Semarang panas banget waktu itu, mungkin skrg jadi tambah panas kali ya??

PEKANBARU, Riau - Indonesia
beberapa hari disana dalam rangka event olimpiade sains nasional tingkat SMP. Nginep di hotel Mutiara Merdeka, sekamar sama Windy Sulistyarini (peserta perwakilan jambi) & Dean Trifanny (peserta perwakilan jakarta). Dan sampe skrg alhamdulillah tidak lost contact dengan mereka berdua, terimakasih facebook ^^
Pekanbaru waktu itu puanasnya level dewa, melebihi semarang. Pas malem pun kita masih bisa ngrasain yang namanya panas nyengat banget di badan. Sempet mampir di Pasar Bawah buat beli oleh2 n gak lupa beli boneka buat kenang2an, dan di Kota inilah saya memulai cinlok yang pertama #eaaaa

JAKARTA- Indonesia
paling sering ngejogrok di bandara-nya.. soalnya tiap kali transit selalu di soekarno-hatta. Tapi alhamdulillah sudah pernah merasakan ke Dufan, walopun waktu itu wahana Tornado belom ada, masih kora2 yang jadi primadona-nya hehe...

BANDUNG- Indonesia
ke Kota ini uda beberapa kali, salah satunya pas kuliah semester 3 dalam rangka kompetisi paduan suara PICCC Unpar, nginep di wisma unpar. trus kompetisi FPS-ITB, nginep di barak tentara apa lah gitu namanya (lupa). Di kota ini juga saya menderita penyakit aneh yaitu "males mandi" karena airnya kaya es. technical meeting lomba diadain di aula barat ITB pas malem2, sembari nungguin acara mulai niatnya pengen keliling2 ITB, mumpung ada guide gratis yaitu pacar saya,, hehe. Akhirnya jalan2 lah kita,,dan sampe di CC timur saya terperosok di got, karena pas itu penerangannya agak redup. Jadilah kaki saya bengkak, biru, dan matirasa (padahal besoknya lomba), makasih untuk pacar saya yang nggak ngasitau sebelumnya kalo didepan saya ada got segede gambreng -__-" tapi alhamdulillah,lomba besoknya saya masih bisa bernyanyi dan berkoreografi dengan lancar walopun agak maksa  dan nahan sakit T__T anyway, I Love Bandung,,banyak banget kenangannya mulai dari yang pedih,perih,pahit,getir,asam,sampe manis.

YOGYAKARTA-Indonesia
Berkali2 ke kota ini, bagaikan rumah kedua setelah Solo. Paling berkesan waktu studi tour SMA... sempet ngliat sunset di parangtritis, n beli boneka bebek warna pink, tapi sekarang warnanya uda pink keabu-abuan -__-" hehe... Insyaallah Juli 2011 akan kembali ke Jogja selama sebulan di daerah ngadinegaran dalam rangka magang di balai laboratorium kesehatan.. Semoga betah dan semoga magang saya lancar amiin :D


PENANG & KUALA LUMPUR- Malaysia
2 kali ke malaysia pas tahun 2009&2010, penang & KL. dua2nya dalam rangka kompetisi paduan suara internasional. Jujur saya lebih suka Pulau Penang, disana jauh lebih eksotis dibanding KL. Penang bener2 kental nuansa asia-nya. kebetulan saya nginep di hotel broadway, hotel ini pas banget diapit sama  kampung cina n kampung india. Jadi tiap bangun pagi saya bisa ngrasain aroma dupa cina&india nyampur jadi satu, karena orang2nya pada sembahyang.. bayangkan betapa mistis dan eksotisnya atmosfir di tempat itu. Sarapannya makan nasi kari India dengan porsi KULI, penjualnyapun orang india asli.. Subuh2 saya sering keluar hotel n jalan2 potret sana sini, karena bangunan2 disitu unik-unik, berasa kita ada di film2 asia klasik. dan serunya lagi kita justru gak berasa kalo lagi di malaysia, tapi di suatu heritage city yang mungil dengan atmosfer asia yang begitu bersahabat, AMAZING.. I do Miss Penang :)
Tapi saya juga gak melewatkan petronas tower di KL.. saya akui memang tatakota di KL pretty awesome, kebersihan n ketertiban kotanya patut diacungi jempol :D 
ni foto waktu saya di KLCC - Petronas
Kalo patung yang ini pasti uda pada tau kan ya :) sering banget diliput di TV *bukan yg oranye -__-" tapi patung emas yang dibelakangnya

SHAOXING - China
5 jam yang membosankan  di pesawat dari Kuala Lumpur International Airport Sampe ke bandara Hangzhou China, terbayar dengan sambutan yang hangat dari panitia WORLD CHOIR GAMES,, yup..saya di kota ini juga dalam rangka kompetisi paduan suara internasional. Kesan pertama waktu menginjak kota shaoxing adalah : saya langsung kangen sama indonesia hehee..gatau kenapa rasanya miris ada di tempat yang sangat sangat jauh dari indonesia, jauh banget dari orangtua #LOL dan waktu itu saya langsung ribet nanya sana-sini buat beli simcard HP, pengen nelepon rumah :p
waktu itu nginep di salah satu asrama politeknik terbesar di Shaoxing. Mampir juga ke Pasar Seni Luxun beli oleh2, nyobain naek semacem perahu kecil (bahasa jawanya : gethek). Saya lupa ini istilahnya apa, tapi perahu kecil ini adalah salah satu objek wisata yang sangat direkomendasikan oleh pemerintah kota shaoxing. Sungainyapun bukan sungai besar, tapi sungai kecil yg kira2 lebarnya 15meter. Sungai ini memanjang di sepanjang jalan pasar seni luxun. Dari perahu itu kita bisa ngliat hutan2 kecil di kanan kiri kita, sekaligus tembusan jalan raya diatas kita, hehe mungkin agak susah ngebayanginnya yah? nih gambar perahu-nya + saya yang lagi narsis
trus ini penampakan depan pasar seni luxun
saya juga mampir ke taman kota.. gak tau namanya apa, soalnya ditulis pake huruf cina T__T
ini nih isinya... *dengan mengabaikan foto saya, coba perhatiin pemandangan dibelakangnya, kaya di film2 ular putih yoko dan bibi lung kan.... hehe
pas closing acara World Choir games, nyempetin foto bareng sama maskot peserta Choir dari Columbia
and kenalan sama mas-mas ganteng peserta Choir dari afrika selatan

That's all... 
Semoga masih ada kesempatan untuk mengunjungi kota2 lain yang gak kalah menarik dari ini semua, baik di dalam ato luar negeri,, :)

Walaupun banyak negeri kujalani
yang makmur permai dikata orang
tetapi kampung dan rumahku
disanalah ku rasa senang
Tanahku tak kulupakan.. engkau kubanggakan...
I Love u Indonesiaku :)




3 komentar:

  1. paragraf terakhir menyentuh..
    dan itu lagu kesukaanku..
    i love indonesiakuu..
    :)

    BalasHapus
  2. setujuuu.... aq juga paling suka paragraf terakhir hehe,,, gatau kenapa tiba2 terbesit lagu itu di pikiranku mas..

    BalasHapus
  3. permisi numpang lewat, boleh saya follow ya

    BalasHapus